ShoutMix chat widget
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified
Russian Portuguese English French
German Spain Italian Dutch

Sms yuk

Senin, 29 Agustus 2011

Solo FC Siap Diverifikasi PSSI

Solo FC Siap Diverifikasi PSSI
04-08-2011 23:21
Solo FC
Solo FC
- Solo FC yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) siap untuk diverifikasi oleh PSSI guna mendapatkan lisensi klub profesional.Menurut Direktur Operasional Solo FC Abraham EW. Turangan, timnya hampir memenuhi lima syarat utama yang telah diajukan oleh PSSI, yakni legalitas, finansial, SDM, infrastruktur dan juga pembinaan usia dini.
"Salah satu aspek legal, untuk Solo FC telah berbadan hukum yang berdiri PT Indo Mandiri Profesional, dan dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM," ujar Abraham.
"Padahal, klub lain yang mengaku berbadan hukum, tetapi mereka justru hanya memegang akta notaris," tambahnya.
Menyinggung aspek keuangan bagi Solo FC, kata dia, timnya tidak ada masalah soal finansial, karena sekitar 40 hingga 60 persen pemasukan dari pendapatan hasil tiket masuk setiap bertanding sebagai tuan rumah.
"Solo FC termasuk dalam tiga besar bersama Manado United dan Persebaya 1927 di LPI, yang berhasil mendapatkan pemasukan terbaik dari hasil penjualan tiket masuk pada putaran pertama," jelasnya
Selain itu, kata dia, soal aspek infrastruktur seperti stadion atau lapangan yang tersedia untuk berlaga sebagai tuan rumah, tidak meragukan lagi dengan Stadion Manahan.
"Kalau mengenai soal administrasi, manajemennya sudah berjalan baik, termasuk kesekretariatan tim dinilai akan sudah sesuai aspek ketentuan," tambah Abraham.
Menurut dia, dari kelima aspek yang ditentukan oleh PSSI tersebut, Solo FC ada sedikit yang masih dalam perencanaan yakni soal dukungan dengan pembinaan pemain muda.
"Solo FC tidak lama lagi akan memiliki pemain kelompok U-21. Hal itu, sudah dalam perencanaan tim ini," katanya. (ant/end)

0 komentar:

Poskan Komentar