ShoutMix chat widget
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified
Russian Portuguese English French
German Spain Italian Dutch

Sms yuk

Senin, 29 Agustus 2011

Review: Timnas Garuda Kalah Tipis Dari Jordania

Review: Timnas Garuda Kalah Tipis Dari Jordania
Review: Timnas Garuda Kalah Tipis Dari Jordania
28-08-2011 04:34
- Timnas Indonesia menelan kekalahan tipis dari Timnas Jordania dalam laga pemanasan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia, di Amman, Minggu (28/8).Timnas yang pada pertandingan uji coba ini menggunakan kostum putih-hijau langsung berusaha melakukan penetrasi ke pertahanan tim tuan rumah sejak menit pertama.
Indonesia memperagakan permainan dari kaki ke kali untuk menyiasati kelemahan di postur tubuh. Salah satu serangan yang patut diapresiasi adalah tendangan yang dilakukan Christian Gonzales. Hasilnya pun cukup merepotkan barisan pertahanan Jordania.
Umpan terobosan dari Gonzales berhasil diterima dengan baik oleh M.Ridwan yang sayangnya belum dapat mencetak gol sekalipun sudah berhasil menembus kotak penalti Jordania. Tak lama berselang Bambang Pamungkas mendapatkan peluang memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan. Tetapi sayang striker Persija Jakarta ini masih belum mampu lolos dari kepungan 3 bek Jordania.
Petaka terjadi di kubu timnas garuda di pertengahan babak pertama. Kiper Ferry Rotinsulu mengalami cedera akibat menahan sepakan striker Jordania. Akibatnya kiper nomer satu Indonesia ini harus ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Markus Horison.
Sisi kiri pertahanan Jordania rupanya menjadi fokus penyerangan Indonesia. Terbukti beberapa kali peluang di babak pertama tercipta diawali dari pergerakan di sisi kiri. Tak hanya dua pemain sayap Benny Wahyudi dan M.Ridwan, Bahkan Gonzales pun rela turun membantu membangun serangan dari sisi kiri.
Jordania lebih memainkan bola panjang dan umpan silang, namun kelihaian Markus mengantisipasi bola-bola atas masih mampu menjaga keperawanan gawang Indonesia.
Skuad merah putih mendapat peluang matang menjelang berakhirnya babak pertama. Namun sayangnya bola sepakan M.Ridwan hasil dari umpan silang M.Ilham dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Jordania.
Petaka datang bagi timnas garuda pada awal babak kedua. Jordania berhasil mencetak gol dari tendangan pojok melengkung Abdullah Deeb yang langsung menembus jala Markus Horison pada menit ke-49. Indonesia tertinggal 1-0.
Melihat permainan Indonesia yang semakin mengendur, pelatih Wim dua pemain sayap baru. Irfan Bachdim dan Okto Maniani masuk menggantikan M.Ridwan dan M.Ilham. Terbukti memang kehadiran dua tenaga baru ini memberikan warna baru dalam skema serangan Indonesia.
Indonesia perlahan bisa balik menekan pertahanan Jordania, namun sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang Indonesia tak bisa mengejar defisit satu gol dari Jordania.
Kekalahan ini menjadikan pekerjaan rumah besar bagi pelatih Wim, guna meramu komposisi tim dalam menghadapi Iran di kualifikasi Piala Dunia 2014 mendatang. Saat ini Iran masih disebut sebagai raksasa Asia dan berhasil menempati posisi ke-53 dalam ranking terbaru FIFA.

0 komentar:

Poskan Komentar